Panggil aku, Abdi…

my name Abdi..Yang penting halal jangan pernah ngutang apalagi meminta-minta..itulah yang terucap dari mulut Abdi. Banyak sudah getirnya hidup kulalui dengan rasa seadanya mengunci rapat keluhan jiwa yang rasa-rasanya tidak ada yang mendengarnya juga, ach biarin ucap Abdi sambil tersenyum. Dulu masa remajaku hanya ikan liar disungai yang menjadi barometer hidupku, yaah..cuman itu kebisaanku untuk urusan mancing ikan..tak tercetus sedikitpun untuk acara lainnya, hanya ikan-ikan yang kadang ada kadang tidak disekitar rumahku berlandasan rawa yang berair tawar dan hitam (sungai ber gambut).  Rasa bosan, manusiawi..kurubah hidupku,  ada modal seadanya kulangkahkan kaki menuju arah satu titik, jual poster dan stiker..kucoba dengan seribu doa.

Waktu sudah muter ngga keitung..pada tempat yang itu-itu juga, daganganku melebar kesamping sekian sentimeter (pastinya 1/2 meter saja). Adanya keharmonisan sang pemilik tempat, rasa kekeluargaan bangsa timur dan dipenuhi aroma relijius, keakrabanlah yang muncul dan gratis lokasi untuk si Abdi..Alhamdulillah..

Lima belas tahun bukan waktu yang pendek, dua anak sudah meramaikan keluarga Abdi dengan plong..berjalan lancar diiringi sunggingan senyum cantiknya sang istri yang setia luar dalam. Tekad bulat untuk melestarikan usaha dagang menerjang rintangan hidup luluh redup oleh senyuman Abdi, Hanya Tuhan yang mengelus hidupku, teriring do’a setiap saat untuk pemilik tempat yang sudah mendahului Abdi..amiin.

Iklan

4 Tanggapan to “Panggil aku, Abdi…”

  1. cerita menarik, dan saia suka prinsipnya untuk tidak meminta-minta itu.
    sementara banyak pengemis intelek dan penjilat parlente, yg saya muak melihatnya.
    nice post … 🙂

  2. luar biasa …. cerita yang menyentuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: